Miliki 1 Kursi, Gokar Memilih Koalisi dengan PBB Usung Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konawe Utara

Abadikini.com, KENDARI – Sah, DPP Partai Golkar resmi berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) di Pilkada 2020 Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Desember nanti.

Golkar miliki 1 kursi memilih bergabung dengan PBB 7 kursi untuk mengusung Bupati petahana Ruksamin yang juga merupakan ketua DPW PBB Sultra.

Pada pikada 2020 ini Ruksamin menggandeng seorang tokoh birokrat senir bernama Abu Haera

Penetapan Golkar mengusung pasangan Ruksamin-Abu Haera sebagai calon bupati dan wakil bupati berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar pada Minggu (12/7/2020) nomor: SKEP. 171/DPP GOLKAR/VII/2020 tentang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara dari Partai Golkar.

Pada lembar kedua dalam SK DPP Golkar poin pertama menyebutkan, menetapkan dan mengesahkan Ruksamin sebagai calon bupati Konut dan Abu Haera sebagai calon wakil bupati Konut periode 2020-2024.

Ketua DPD Golkar Sultra Herry Asiku membenarkan hal tersebut. Dikatakan, SK DPP yang dikeluarkan merupakan tindak lanjut dari usulan nama calon bupati dan wakil bupati yang dimasukkan sebelumnya ke pimpinan partai berlambang pohon beringin itu.

“Iya, sudah resmi Golkar usung pasangan Ruksamin-Abu Haera,” ungkapnya dikonfirmasi terkait keabsahan SK DPP tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra ini juga membenarkan kabar dirinya didaulat menjadi ketua tim pemenangan Ruksamin-Abu Haera.

“Insyaallah demikian. Semoga kita semua bekerja keras untuk bisa memenangkan kontestan pasangan ini pada Pilkada 9 Desember nanti,” tegasnya.

Untuk diketahui, Golkar memiliki satu kursi di DPRD Konut. Golkar juga resmi menjadi salah satu partai politik yang berkoalisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki tujuh kursi. PBB mengusung kadernya Ruksamin yang menjabat sebagai Bupati Konut aktif dan Ketua DPW PBB Sultra.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close