Pasien di Bantaeng akan Dijemput Paksa Diduga Corona, Jubir Gugus Tugas Minta Keluarga Tidak Panik

Abadikini.com, BANTAENG – Salah satu keluarga pasien di RSUD Bantaeng dilaporkan menjemput paksa seorang pasien, Senin, (13/7/2020) Keluarganya sempat panik karena menduga pasien tersebut akan menjalani karantina di Makassar.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, pasien yang bersangkutan belum positif Corona. Dia menyebut, pasien itu baru akan menjalani swab test, sore ini.

Dia menambahkan, pasien itu juga belum akan dirujuk ke Makassar. Pasien itu baru akan dipindahkan ke ruang isolasi untuk penanganan medis selanjutnya.

“Saat ini, pasien itu dalam penanganan tim gugus kecamatan dan puskemas,” jelas dia.

Dia juga meminta agar keluarga pasien tidak panik. Apalagi, kata dia, pasien yang bersangkutan sudah bersedia untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Pasien yang bersangkutan sekarang sudah ada di rumahnya untuk isolasi mandiri,” kata dia.

Direktur RSUD Bantaeng, dr Sultan mengatakan, pasien itu masuk ke RSUD Bantaeng pada 11 Juni lalu dengan riwayat penyakit tertentu. Setelah melalui foto Thorax, ditemukan ada indikasi Covid-19.

“Karena ada indikasi, makanya kita ingin simpan di ruang isolasi. Bukan berarti dibawa ke Makassar,” jelas dia.

Dia mengatakan, pasien itu masih harus menjalani swab test sebelum divonis Covid-19. “Pasien yang bersangkutan belum divonis positif Covid-19,” jelas dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker