Jokowi Meminta Masyarakat untuk Sadar Mengikuti Protokol Kesehatan Ditengah Melonjaknya Kasus Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk patuh  terhadap pedoman protokol kesehatan hal itu lantaran semakin meningkatnya kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia sampai saat ini.

“Memasifkan kembali gerakan nasional disiplin terhadap protokol kesehatan, mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas ‘Percepatan Penanganan Dampak Pandemik Covid-19’ yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (13/7/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu menyinggung di wilayah Jawa Timur, menurutnya 70 persen masyarakat disana tidak taat terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Karena dari survei yang kita lihat misalnya, saya mendapat laporan saat ke Jatim, survei mereka di Jatim 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Jokowi lantas meminta bantuan kerja sama dari TNI dan tokoh masyarakat untuk menggerakkan dalam gerakan nasional disiplin protokol kesehatan ini. Dia ingin semua elemen masyarakat digerakkan untuk mengampanyekan gerakan itu.

“Ini mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di TNI, Polri, ormas, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk ikut mengampanyekan ini dan sekaligus melakukan pengawasannya,” kata Jokowi.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close