Ketua DPD RI LaNyalla Safari di Banten, Sowan ke Abuya Syar’i Ciomas

Abadikini.com, SERANG – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan safari silaturrahmi ke para tokoh ulama di Provinsi Banten selama dua hari ini, Sabtu-Minggu (11-12/7/2020).

Syafari LaNyalla di Banten kali ini didampingi sekjend PBB Afriansyah Noor, Ketua DPW PBB Banten Suciazhi dan Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Marlan Syafar.

Pada Sabtu (11/7) pagi jelang siang LaNyalla bersilaturrahmi ke kediaman KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakusuma, di Ciomas, Serang, Banten.

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan kedatangannya dalam rangka silaturrahmi dan sowan sekaligus mohon doa dari paku bumi Banten, KH Syar’i.

“Kedatangan saya dalam rangka silaturrahmi, sowan dan mohon doanya dari KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i agar senantiasa dimudahkan allah dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari sebagai ketua DPD RI, ” ujar LaNyalla kepada awak media, Minggu (12/7).

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti saat bincang hangat bersama KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i Mertakusuma (Abuya Syar’i). Foto: Istimewa

Sementara Kiyai Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i merasa senang setelah dikunjungi ketua DPD RI LaNyalla

“Saya sangat senang dapat dikunjungi dan dapat bersilahturahmi dengan pak LaNyalla Semoga kedepannya silahturahmi ini dapat terus terjalin,” terang KH Syar’i

Lebih lanjut KH Syar’i menyampaikan bahwa dirinya beserta keluarga besar ponpes miliknya siap untuk memberikan doa untuk kelancaran dan kesuksesan pak LaNyalla dalam memimpin DPD RI.

Untuk diketahui, KH Ratu Bagus Syah Ahmad Syar’i, Ciomas, Serang, Banten, merupakan sosok ulama yang saat ini paling diakui keberadaannya sebagai paku bumi di Banten, beliau merupakan satu-satunya murid Syekh Nawawi Al Bantani sekaligus ulama satu angkat dengan Mbah Hasyim Asy’Ari pendiri Nahdlatul Ulama.

Usai sowan ke KH Syar’i, LaNyalla dan rombongan lanjutkan kujungan silaturrahmi dengan pimpinan TQN Ponpes Al-Mubarok Banten KH. Raden Muhammad Yusuf. P. Kartakoesoema di Cinangka – Banten.

Kemudian esok hari, Minggu (12/7) LaNyalla lanjutkan safari silaturrahmi ke kediaman salah satu ulama kharismatik di Banten, Abuya Munfasir di Kampung Cipulus, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Usai itu LaNyalla kemudian menyempatkan diri shalat sunah Tahajjud di Masjid Kasunyatan – Banten sekaligus mengakhiri safari silaturrahmi di Provinsi Banten.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker