Bupati Simeulue Erli Hasim Fokus pada Program Ketahanan Pangan

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Simeulue Erli Hasim meminta kepada pemerintah Provinsi Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk memberikan perhatian khusus terutama pada penempatan sejumlah anggaran dalam rangka menunjang program ketahanan pangan secara Nasional atau daerah.

Bupati Erli Hasim yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PBB Aceh itu sangat mendukung program kegiatan pemerintah Aceh yang fokus pada sektor Pertanian untuk menjaga ketahanan pangan di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Bupati Erli  juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh yang sangat fokus memprogramkan paket pekerjaan yang memutus ketergantungan masyarakat Simeulue pada daratan Pulau Sumatera.

“Program seperti pembangunan Irigasi teknis seperti Irigasi Sugulai ini merupakan proyek harapan besar yang ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat karena kedepan dengan selesai pembangunan Irigasi ini, bagi petani sudah bisa panen padi dua kali dalam setahun dan juga ketergantungan dari daratan Pulau Sumatera telah terputus.” ujar Erli Hasim, dilansir Majalahceo.com, Minggu (12/7/2020)

“Coba dibayangkan setiap saat di Kabupaten Simeulue harga sembako selalu melambung, malah ada barang sembako akibat tidak bisa berlayar Kapal dua atau tiga hari begitu sampai di Sinabang Ibukota Kabupaten Simeulue sudah membusuk,”sambungnya.

Kader Partai Bulan Bintang itu mengharapkan Pemerintah Aceh dan DPRA bisa memberikan perhatian khusus pada Kabupaten yang dulu terkenal dengan hasil cengkeh terutama di sektor penunjang penghasilan pertanian (Irigasi Teknik) dan sarana transportasi baik darat maupun laut.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close