Perkuat Hubungan Komunikasi, Pasukan TNI di Lebanon Kunjungi Nepal Battalion

Abadikini.com, KONGO – Dalam rangka memperkuat hubungan komunikasi, Prajurit TNI yang tergaung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL berkunjung ke Nepal Battalion untuk sharing informasi dan pengetahuan serta mempererat hubungan komunikasi dalam melaksanakan tugas misi PBB.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo di sela-sela kunjungannya, Jumat (10/7/2020).

Dalam kunjungannya, Satgas Indobatt mendapat respon yang baik dari prajurit Nepal Kompi D yang berada di UNP 8-33 Desa Haola. Danki D Major Tek N Shrestha menyambut kedatangan dan menjelaskan keberadaan Kompi D Nepbatt. Kompi Delta merupakan kompi luar Nepalbatt dan lokasinya bersebelahan dengan bunker milik Israel Defence Forces (IDF) perbatasan antara wilayah Israel dan Lebanon.

Kunjungan dilanjutkan ke Markas Batalyon Nepbatt yang berada di Desa Meiss Ej Jebel tepatnya UNP 8-30. Komandan Satgas Nepbatt Lt. Col Chandra Prashad Chapagai menerima kunjungan Satgas Indobatt dengan jajar kehormatan dan memberikan penjelasan tentang wilayah UNP 8-30. Akhir dari kunjungan tersebut ditutup dengan makan siang bersama dan saling bertukar cinderamata.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close