Jelang Pilkada Belitung Timur 2020, PBB Benahi Mesin Partai

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur 2020, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan penyegaran kepengurusuan di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting.

Penyegaran kepengurusan ini berupa Musyawarah di tingkat PAC dan Ranting di Kecamatan Damar.digelar di salah saru rumah pengurus MPC, Koko Haryanto, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan ini dihadiri pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Damar serta perwakilan dari DPC PBB BELTIM dan Perwakilan PAC Kecamatan Simpang Renggiang, Gantung dan Kelapa Kampit.

Pengurus teras DPC PBB Beltim yang hadir antara lain; Ketua Hendra Tirta Saputra, salah satu Wakil Ketua M. Yamin, Sekretaris Sarpin, Bendahara Muhammad, Wakil Sekretaris Mira Oktafiani, MPC PBB Beltim Koko Haryanto serta Ketua PAC Kelapa Kampit Ernadi dan Ketua PAC Simpang Renggiang Suherman.

Hasil Musyawarah ini disepakati kepengurusan baru PAC Damar dengan Ketua Mulya Adi Guna, Wakil Ketua Masni, Sekretaris Basari, Wakil Sekretaris Tono dan Bendahara Intafia beserta para pengurus seksi lainnya.

Selanjutnya kepada para pengurus PAC yang baru, diminta untuk memantapkan kepengrusan di tingkat Ranting serta organisasi-organisasi sayap partai dan mengisi kelengkapan administrasi kepengurusan yang sudah disiapkan oleh DPC PBB Belitung Timur.

Ketau MPC PBB Beltim, Koko Haryanto, yang merupakan Ketua DPC PBB Belitung Timur periode sebelumnya, pada kesempatan itu menyampaikan tentang dinamika kepengurusan PBB di Kecamatan Damar dari beberapa periode serta menceritakan beberapa hal menyangkut perkembangan politik menjelang pelaksanaan Pilkada di Belitung Timur.

Menurutnya, tarik ulur antar partai politik dan belum jelasnya siapa yang akan menjadi lawan tanding PBB dalam ajang Pilkada BELTIM Tahun 2020 menjadi hal yang menarik menurut Koko, karena semakin hari situasi yang terjadi semakin dinamis.

Koko berharap agar para pengurus semakin solid untuk membesarkan Partai PBB kedepan mengingat PBB sebelumnya pernah menjadi partai idola dan meraih 9 kursi di DPRD Belitung Timur namun akhirnya tenjun bebas tanpa parasut menjadi 2 kursi dan kemudian merangkak kembali menjadi 3 kursi.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PBB Beltim Hendra Tirta Saputra menyampaikan bahwa pentingnya soliditas dan loyalitas para pengurus dalam upaya membesarkan partai. “ Bukan hanya karena loyal terhadap figur-figur tertentu di partai tapi harus dilandasi dengan semangat ideologi dan idealisme sebagai kader partai,’ ujar Hendra TS seperti dilansir dari trawangnews.com, Jumat (10/7/2020).

Disamping itu Hendra TS juga menyoroti pentingnya peran pengurus partai untuk mampu merumuskan strategi pengembangan partai melalui program-program nyata yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, ditengah realita politik di lapangan yang semakin pragmatis, bukan sekedar mengumbar retorika dan janji-janji politik yang pada akhirnya hanya akan melahirkan kekecewaan.

Dalam sambutanya, Hendra TS juga sempat menceritakan pengalamannya di Partai Bulan Bintang sejak 1998 ditunjuk sebagai Pimpinan Ranting PBB Desa Persiapan Karya Makmur Sungai Liat dan aktif di DPC PBB Sungai Liat Bangka hingga pasca Pemilu 1999.

“Penyegaran kepengurusan PAC dan Ranting ini akan berlanjut di Kecamatan Simpang Renggiang dan Gantung. Kegiatan ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Manggar dan Kecamatan Simpang Pesak,” ungkap Hendra TS.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close