Dwi Rosita Nahkoda Baru HMI Cabang Kuantan Singingi

Abadikini.com, KUANTAN SINGINGI – Dwi Rosita terpilih sebagai Formatur/ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kuantan Singingi Periode 1441-1442 H/ 2020-2021 M pada Konferensi Cabang Ke-III pada hari Kamis, 09 Juli 2020 di Gedung Wisma Hasanah Teluk Kuantan. Kohati ini merupakan Mahasiswi Program Studi Hukum Universitas Islam Kuantan Singingi.

Pimpinan Sidang Konfercab dalam membaca konsideran Formatur/ Ketua Umum HMI Cabang Kuantan Singingi, menetapkan Dwi Rosita sebagai nahkoda Hijau Hitam kota yang dikenal dengan sebutan Kota Jalur.

Sebelumnya, acara tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Bidang Internal HMI Badan Koordinasi Sumatera Raya, Riyos yang mewakili PB HMI. Riyos juga merupakan Ketua Umum HMI Cabang Kuantan Singingi Periode 2017-2018 lalu.

“Konferensi Cabang bukan hanya sekedar kontestasi pemilihan Formatur/Ketua Umum, melainkan ada hal yang lebih penting yaitu bagaimana kawan-kawan bisa menghasilkan formulasi serta gagasan baru untuk kemajuan HMI Cabang Kuantan Singingi kedepannya,” kata Riyos dalam sambutannya.

Alumni Universitas Islam Kuantan Singingi ini menambahkan, HMI merupakan organisasi perkaderan dan perjuangan sesuai dalam Konstitusi HMI. Maka dari itu, katanya, kami meminta agar perkaderan tetap dijalankan secara maksimal serta perjuangan HMI selalu digalakkan demi agama, bangsa, dan negara.

“Kami berharap HMI Cabang Kuantan Singingi dapat meningkatkan kualitas Perkaderan, khususnya menghidupkan Pendidikan Keluarga di Komisariat-Komisariat yang belum terlaksana dengan maksimal. Peka terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di Kabupaten Kuantan Singingi dengan memberikan solusi atas permasalahan itu, serta jadilah garda terdepan dalam memperjuangkan hak masyarakat Kuantan Singingi,” tandasnya.

Acara tersebut berlangsung dengan melaksanakan ketentuan protokol kesehatan New Normal dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close