Dhani Tak Percaya HTI ingin Mengganti Pancasila

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra dan sekaligus musisi Ahmad Dhani Prasetyo bersikeras tak percaya organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ingin merubah Ideologi Pancasila. Menurut pentolan Dewa 19 itu yang bisa merubah Pancasila adalah yang berada di parlemen dan ikut politik praktis.

Dhani berkeyakinan selama organisasi tak ada di parlemen sangat tidak mungkin bisa merubah Pancasila dan aturan-aturan yang ada di negara ini.

“Bagaimana caranya HTI mengganti Pancasila? Mereka tidak ada di parlemen. Yang bisa merubah Pancasila yang ada di DPR RI. Jadi kalau HTI (dianggap) ingin merubah Pancasila ya itu utopia, tidak akan pernah terjadi,” kata Ahmad Dhani saat berbincang dalam podcast Deddy Corbuzer, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Menurut Dhani cara satu-satunya untuk merubah negara ini dengan cara menjadi seorang politisi atau terjun ke dunia politik, tanpa itu semua yang ada ialah percuma.

“John Lennon juga nggak bisa merubah pemerintahan Amerika dengan demo-demonya. Kamu harus masuk ke politik praktis untuk merubah segalanya,” ujarnya.

Seperti diketahui HTI merupakan parpol internasional berbentuk organisasi yang mungusung khilafah sebagai jargonnya dalam perjuangannya tersebut dimana sangat tak mengakui NKRI dan bercita-cita ingin membuat negara Islam.

Pada dasarnya mereka tak menggunakan cara kekerasan, akan tetapi melalui cara dakwah untuk mempengaruhi konsep khilafah. Mereka berkeyakinan bahwa Islam merupakan sebuah Ideologi yang harus diterapkan dalam sebuah negara.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close