Sah! PDIP Usung Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Kota Tanggerang Selatan

Abadikini.com, JAKARTA – PDI Perjuangan dikabarkan resmi mengusung keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada 2020 Kota Tanggerang Selatan, Banten.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Bambang mengonfirmasi bahwa surat rekomendasi PDIP untuk mengusung duet Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhammad dan Rahayu di Pilkada Tangsel 2020, sebagaimana telah beredar di media sosial, adalah benar.

“Soal [Pilkada] Tangsel, 100 persen surat [rekomendasi] itu betul,” kata Bambang.

Lanjut Bambang menjelaskan, PDIP telah memastikan paslon yang akan diusung di 162 kota/kabupaten yang menggelar Pilkada 2020, namun belum diumumkan pada Februari silam. Namun dia tidak merinci kota/kabupaten mana saja yang paslonnya telah dipastikan itu.

Menurutnya, PDIP kini masih merampungkan proses pemilihan paslon yang akan diusung untuk pemilihan gubernur yang akan berlangsung di sembilan provinsi di Pilkada 2020.

“Seluruh paslon yang diusung PDIP di 270 wilayah di Pilkada 2020 akan diumumkan pada 11 hingga 18 Juli mendatang. Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 Juli ini akan diumumkan,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar surat rekomendasi dengan kop DPP PDIP terhadap pasangan Muhammad dan Saraswati di Pilkada Tangsel 2020.

Surat dengan nomor 1506/IN/DPP/VI/2020 tanggal 30 Juni 2020 itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close