Brighton vs Liverpool 1-3, Salah Cetak 2 Gol

Abadikini.com, JAKARTA – Liverpool menang 3-1 atas Brighton saat bertandang ke Amex Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Mohamed Salah cetak dua gol dan Jordan Henderson mencetak satu gol. Sementara balasan dari Brighton dicetak Leandro Trossard.

Liverpool bermain agresif dan tampil bagus sejak peluit babak pertama ditiup. Belum 10 menit laga berjalan, mereka sudah unggul dua gol via Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Tetapi, setelah itu Liverpool tampak kehilangan konsentrasi.

Alhasil, Brighton bisa mencetak gol balasam di menit 45 lewat aksi Leandro Trossard. Mereka pun menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Liverpool baru bisa memastikan kemenangan pada menit 76, setelah Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Brighton yang kedua kalinya, Skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenagan tim tamu. Hasil positif itu membuat Liverpool mendekati rekor raihan poin tertinggi dalam satu musim liga.

Usai pertandingan, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui Brighton memainkan pola dan gaya yang berani menghadapi timnya. Ia memuji Graham Potter atas keputusan yang diambil di laga malam tadi.

“Saya melihat dua tim sepakbola yang sangat bagus malam ini, keduanya sama-sama ingin memainkan bola. Mereka punya formasi dan skema yang berani, tapi kami punya solusi super untuk itu,” ungkap Klopp dikutip BBC.

Pressing tinggi kami luar biasa, tapi ketika kami kehilangan bola di momen yang salah, itu sangat sulit. Mereka layak mendapatkan gol mereka, jadi kami cuma perlu menyesuaikan beberapa hal seperti perlindungan dan posisi di lini tengah, dan itu membantu.”

“Awalnya berjalan luar biasa dan akhirnya kembali bagus. Saya tidak bisa lebih hormat lagi terhadap yang dilakukan Graham (Potter) di sini, mereka membuat pertandingan ini sangat-sangat sulit,” ujarnya.

Tambahan tiga poin bikin Liverpool kini sudah mencatatkan 92 poin di puncak klasemen, dari 34 pertandingan. Sedangkan Brighton di urutan 15 dengan 36 poin.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close