Barcelona Menang 1-0 Atas Espanyol

Abadikini.com, JAKARTA – Barcelona menang 1-0 atas Espanyol pada duel pekan ke-35 La Liga 2019/20.Pertandingan tersebut berlangsung di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol tim tuan rumah lahir lewat aksi Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol di pertengahan babak kedua. Pelatih Barcelona Quique Setien merasa tak puas karena tim asuhannya hanya mencetak 1 gol.

Setien menyatakan Barcelona tak bermain cukup baik pada laga itu. Dia menilai anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan berlapis Espanyol.

“Kami tak mendapatkan pertandingan yang bagus. Kami kesulitan menghadapi pertahanan Espanyol,” ujarnya.

“Mereka bermain sangat rapat, sangat dekat, dan kami tidak memiliki ruang dan presisi untuk masuk ke dalam kotak penalti.”

“Ini pertandingan yang sangat sulit. Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka menumpuk banyak pemain di belakang, jadi tak mudah bagi kami untuk masuk dengan banyaknya pemain mereka di sana,” kata Setien.

Secara statistik, Barcelona memang terlihat kesulitan menghadapi rival sekotanya itu. Meskipun penguasaan bola Barcelona 75 persen, Messi cs hanya melepaskan 12 tembakan dan hanya empat diantaranya yang mengarah ke gawang.

Jumlah itu tak jauh berbeda dari yang dilepaskan Espanyol. Tim tamu melepaskan 11 tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Barcelona sendiri nyaris menderita kekalahan karena dua dari tiga tembakan Espanyol diselamatkan oleh tiang gawang. Barcelona baru berhasil mencetak gol pada menit ke-56.

Pergerakan trio Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Luis Suarez akhirnya mampu menembus pertahanan Espanyol. Gol tersebut berawal dari umpan Griezmann kepada Messi yang menusuk kotak penalti Espanyol. Messi lantas melepaskan tembakan namun bola masih bisa diblok oleh lini belakang lawan.

Beruntung bagi Barcelona, bola muntah tak dapat disapu dengan sempurna dan jatuh di kaki Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu lantas menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal penjaga gawang Espanyol, Diego Lopez.

Kemenangan pada laga Barcelona vs Espanyol itu membuat La Blaugrana memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, menjadi satu angka saja. Namun Real Madrid berpeluang untuk kembali memperlebar jarak jika berhasil meraih kemenangan pada laga kontra Alaves Sabtu mendatang.

Susunan Pemain

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (46′ Ansu Fati), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergi Busquets, Ivan Rakitic (90′ R. Araujo); Lionel Messi, Luis Suarez (82′ M. Braithwaite), Antoine Griezmann (71′ A. Vidal).

ESPANYOL XI (5-4-1): Diego Lopez; Victor Gomez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Fernando Calero (66′ Darder), Didac Vila; Pol Lozano, David Lopez , Marc Roca (86′ Wu Lei), Adrian Embarba (74′ Víctor Campuzano); Raul de Tomas.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker