Vicky Prasetyo Resmi di Tahan Kasus Pencemaran Nama Baik, Begini Kata Angel Lelga dan Raffi Ahmad

Abadikini.com, JAKARTA – Artis Presenter dan komedian Vicky Prasetyo langsung resmi ditahan di Rutan Salemba, Jakarta, Selasa (7/7/2020) dihari. Kasus ini diketahui buntut dari kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh mantan istrinya Angel Lelga.

Vicky saat hendak digiring ke mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan tanganya dalam posisi di borgol, wajahnya terlihat lesuh. Malam itu Vicky didampingi oleh adiknya dan juga pengacaranya saat keluar dari sebuah ruangan.

Pihak dari Kejari Jakarta Selatan Andi Ardani mengatakan, penahanan Vicky Prasetyo dilakukan hingga 20 hari ke depan. Alasan Vicky di tahan menurut Andi, karena Vicky takut melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

“Ada beberapa hal salah satunya yang bersangkutan takut melarikan diri, kemudian menghilangkan barang bukti, ini hanya untuk mempercepat proses,” kata Andi di Kejari Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Andi menjelaskan, penahanan terhadap Vicky dilakukan karena sesuai dengan hukum acara.

“Semua pasti berpotensi (Melarikan Diri), tapi tujuan kita menahan sesuai dengan yang di hukum acara, itu salah satunya saja,” jelasnya.

Vicky Prasetyo sudah resmi ditahan di Rutan Salemba hari Selasa, 7 Juli 2020. Usai diperiksa di Kejari Jakarta Selatan, dia digiring ke Rutan Salemba.

Setelah Vicky Prasetyo di tahan, lantas bagaimana tanggapan mantan istri Vicky, Angel Lelga?. Kata Angel, penahanan Vicky bukanlah berita baik untuknya.

“Dengan adanya berita ini, sebenarnya ini bukan berita baik untuk saya atau juga untuk keluarga aku. Yang bisa kita ambil dari hikmah ini adalah keadilan sudah terlihat,” kata Angel seperti dikutip dari kanal YouTube miliknya.

Angel harapkan kepada masyarakat yang menyaksikan hal ini bisa mengambil pelajaran dan melihat dari sisi lain terekait kehidupan dirinya.

Menurut Angel, dirinya memilih diam selama ini karena merasa masalah tersebut bukanlah hal yang baik.

“ Yang penting sekarang sudah dibuktikan dan keadilannya memang sudah berpihak kepada saya,” kata dia.

Mengenai penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo, Angel menyebut peristiwa itu membuat anaknya ketakutan. Saat itu, anaknya sedang berada di kamar di lantai atas.

Angel selama ini memang diam jarang berkomentar mengenai kasus Vicky. Dia cukup lega dengan berita tersebut.

“Apa yang ditanya ibu saya dan juga keluarga saya yang lain hari ini sudah dibuktikan. Jadi semuanya sudah terjawab,” ucapnya.

“Karena menyangkut harga diri saya. Saya tidak pernah bicara soal hubungan pribadi saya dengan siapapun, kecuali yang memang sudah terlihat dan itu sangat melukai keluarga dan saudara-saudara saya yang lain,” ujar Angel Lelga.

Vicky ditahan atas pelaporan Angel Lelga dengan dugaan pencemaran nama baik. Angel Lelga melaporkan Vicky Prasetyo dengan Pasal 45 Ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Vicky telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Sahabat Raffi Ahmad menyebutkan, Vicky sebelum ditahan sempat menitipkan anaknya kepada Raffi selama dirinya jika benar-benar di tahan.

“’Kalau ada apa-apa sama gue, gue nitip anak-anak gue’. Gue bilang sama Vicky sama adiknya Bella, kalau ada apa-apa bilang ke gue. Amanatnya (Vicky) bukan pekerjaan tetapi anak-anaknya,” kata Raffi menceritakan permintaan Vicky kepada dirinya.

Baca Juga

Back to top button