Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Perlu Dimasifkan

Abadikini.com, NGANJUK  – Warga Desa Ngronggot, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk berbondong-bondong berkumpul di Balai Desa. Mereka siap menyimak sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kali ini, sosialisasi dilaksanakan secara berbeda. Bila biasanya dilaksanakan secara tatap muka, kini dalam kondisi pandemi Covid-19, sosialiasi dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Narasumber sosialisasi, M. Yahya Zaini menegaskan, pemahaman yang baik terhadap 4 Pilar Kebangsaan sangat penting dimiliki oleh seluruh masyarakat.

“Empat pilar ini adalah penyangga NKRI. Jangan sampai roboh jika tidak ingin negara ini hancur,” jelas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar itu melalui keteranganya, Selasa (08/7/2020).

Ketua Pelaksana, Juni Prastiawan mengungkapkan, sosialisasi semacam ini sangat perlu dilakukan secara masif. Apalagi di tengah banyaknya gerakan yang ingin mengganti ideologi Pancasila.

“Apalagi saat ini ramai dibicarakan RUU HIP. Maka, kegiatan seperti ini sangat efektif untuk dijadikan wadah menyuarakan aspirasi dari masyarakat,” imbuh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ngronggot tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan pembagian alat kesehatan kepada PAC Fatayat NU Kecamatan Tanjunganom yang rencananya akan digunakan untuk kegiatan bakti sosial.

“Alkes ini kami serahkan kepada PAC Fatayat dan diharapkan bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat. NU juga organisasi milik bersama jadi apa pun yang dilakukan harus kita dukung,” ujar Tenaga Ahli M. Yahya Zaini, Salik.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close