Miliki 7 Kursi, Partai Bulan Bintang Siap Usung Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konawe Utara

Abadikini.com, KENDARI – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin akan kembali maju bertarung di Pilkada Konawe Utara (Konut) untuk periode kedua yang akan dihelat Desember tahun ini.

Ruksamin terpilih sebagai Bupati Konut pada Pilkada 2015 lalu. Saat itu Ruksamin berpasangan dengan Raup. Di pilkada kali ini, Ruksamin memilih Abu Haera seorang mantan birokrasi senior di Pemerintahan Konu sebagai pasangannya.

“Selesai mi. Tinggal umur saja yang bisa pisahkan mereka (Ruksamin-Abu Haera),” ungkap Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani saat dikonfirmasi mengenai kepastian pasangan tersebut di Pilkada 2020, Selasa (7/7/2020).

Dilansir Zonasultra, Rabu (8/7), Abu Haera sendiri dikenal sebagai tokoh masyarakat dan pemekaran Konut, juga mantan birokrasi senior di Pemerintahan Konut. Selain itu, pernah menduduki jabatan strategis sebagai kepala dinas pendidikan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut.

Menurut Herman, Abu Haera diyakini menjadi penyeimbang dan dapat menetralkan sistem roda pemerintahan birokrasi dan politik yang telah dibangun Ruksamin di periode pertamanya.

“Kami sangat yakin dan optimis. Tidak mungkinlah kita mau dukung orang yang salah. Pak Abu Haera merupakan salah satu sosok panutan yang memiliki jiwa membangun sangat kuat. Inilah yang kami inginkan bersinergi dengan Pak Ruksamin melanjutkan program kerja untuk daerah dan masyarakat Konut,” ujar herman.

Dikatakan Herman, pasangan Ruksamin-Abu Haera mengusung tagline RABU BERSATU. Tagline itu juga menjadi salah satu tanda waktu akan digelarnya pilkada yaitu Rabu, 9 Desember 2020.

Partai PBB merupakan salah satu kendaraan politik yang akan digunakan dalam perhelatan pilkada. PBB memiliki tujuh kursi di DPRD Konut.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close