Gilas Juventus 4-2, Milan Catat Rekor 1989

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan melakukan comeback brilian dari posisi tertinggal dua gol untuk melibas Juventus 4-2 dalam laga lanjutan Serie A Italia di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Baca Juga

Tim tamu tampak berada di jalur tepat untuk memetik kemenangan dan membuka gap sepuluh poin atas Lazio di puncak klasemen usai 2-0 memimpin lewat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo.

Di luar dugaan Milan sanggup bangkit dan membalikkan keadaan dalam tempo cuma lima menit! Tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic mengawali comeback Il Diavoli, disusul gol-gol Franck Kessie dan Rafael Leao, sebelum Ante Rebic melengkapi kemenangan 4-2 pada pengujung laga.

Ini berarti dalam dua pertandingan terakhir skuad asuhan Stefano Pioli berhasil menaklukkan dua tim teratas di tabel Serie A. Pada akhir pekan Milan memecundangi Lazio tiga gol tanpa balas di Olimpico.

Yang istimewa, rupanya kemenangan terkini atas Juventus membuat I Rossoneri mengulangi rekor klub 31 silam. Untuk pertama kalinya sejak 1989 Milan empat kali menjebol gawang Juve dalam satu laga.

Pada 12 Maret 1989 Milan menggebuk Juventus 4-0 di San Siro dalam laga Serie A. Saat itu Graziano Mannari mencetak dua gol dan Alberico Evani satu. Sebiji gol lain tercipta dari bunuh diri Roberto Tricella.

Adapun gol Ibrahimovic ke gawang Wojciech Szczesny dan umpannya untuk gol Kessie semakin menegaskan peran vitalnya untuk tim. Striker legendaris Swedia itu telah terlibat dalam kreasi delapan gol (5 gol, 3 assist) dalam sembilan penampilan starternya untuk Milan di Serie A 2019/2020.

Ibra bahkan berani sesumbar kalau ia kembali bergabung dengan Milan sejak awal musim, tim bisa merebut mahkota juara. Seperti diketahui, ia pulang ke San Siro pada jendela transfer Januari setelah kontraknya habis dengan LA Galaxy.

Sumber: goal.com

Baca Juga

Back to top button