Tim Gugus Bantaeng Bantah Hambat Informasi Pasien Covid-19

Abadikini.com, BANTAENG – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona (Covid-19) Bantaeng, dr Andi Ihsan menegaskan jika tim Gugus Tugas Bantaeng tetap terbuka untuk memberikan informasi tentang Covid-19.

Dia mengatakan, lambatnya distribusi informasi pasien yang positif Corona itu terjadi lantaran tim gugus daerah harus menunggu konfirmasi dari tim gugus pusat soal registrasi pasien. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari aturan distribusi informasi dan kecocokan data yang terpusat.

“Mohon maaf atas keterlambatannya. Ini juga terkait dengan aturan. Terkait dengan data yang terhimpun di pusat,” jelas dia.

Dia mengatakan, tidak ada sedikitpun niat untuk menutup keran informasi. Semua pihak yang membutuhkan informasi akan diberikan asalkan sesuai dengan regulasi yang ada.

Dia menambahkan, meski lambat mengeluarkan informasi, bukan berarti tim gugus tugas lambat memberikan upaya pencegahan. Segala upaya dilakukan setelah tim gugus tugas mendapatkan informasi secara lisan tentang hasil swab.

“Kita langsung melakukan tracing kontak dan upaya pencegahan lainnya. Kita jga semprotkan disinfektan, dan sebagainya, meski hasil swabnya masih sebatas lisan,” katanya.

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker