Pengamat Sebut Susi Pudjiastuti Sulit Masuk Kembali di Kabinet Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat politik Ujang Komarudin menilai nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak memungkinkan kembali berada dalam kabinet Presiden Jokowi. Menurut Ujang, nama Susi tidak masuk dalam skenario politik Jokowi.

“Sulit Susi Pudjiastuti masuk lagi. Karena Susi tak menjadi (masuk) skenario politik Jokowi lagi,” kata Ujang, Senin, 6 Juli 2020.

Bahkan, Ujang berpandangan para menteri yang sebelumnya telah berada dalam kabinet dan tidak berlanjut di periode kedua ini tidak akan mendapat kesempatan yang sama untuk kedua kalinya.

“Menteri yang tak dipake Jokowi, tidak akan dipake lagi,” tutur mantan Staf Khusus Ketua DPR tersebut.

Namun, berbeda dengan penilaian Ujang sebagai pengamat politik, nama Susi Pudjiastuti justru diharapkan kembali berada dalam Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal itu berdasarkan survei Indonesia Political Opinion (IPO) pada Sabtu, 4 Juli 2020 lalu, jika perombakan dilakukan di Kabinet Indonesia Maju, ada beberapa nama mantan menteri yang diharapkan kembali bekerja bersama Jokowi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebutkan beberapa tokoh yang diinginkan publik dengan persepsi tertinggi ada pada Susi Pudjiastuti sebanyak 37,2 persen, Arief Yahya 32,2 persen, dan Dahlan Iskan 31,4 persen.

“Tiga nama teratas tersebut memiliki rekam jejak cukup baik di mata publik, sehingga kembali diinginkan untuk masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju,” katanya.

Sumber Berita
Tagar
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close