11 Tenaga Kesehatan di RSUD Bantaeng Positif Covid-19

Abadikini.com, BANTAENG — Tim gugus Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng memastikan 11 tenaga kesehatan (Nakes)yang bertugas di RSUD Bantaeng Positif Corona. Mereka teregistrasi dalam daftar registrasi secara nasional.

Ke-11 pasien itu merupakan pasien ke-63.932 hingga 63.942 dalam registrasi nasional. Semuanya memiliki kode Inocovid#63932 sampai Inocovid#63942.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan membenarkan hasil registrasi itu. Dia mengatakan, data registrasi itu terbit pikul 20.00 Wita, malam ini.

“Kami secara transparan mengumumkan setelah mendapat registrasi nasional jika jumlah positif Corona di Bantaeng bertambah 11 orang,” jelas dia.

Dia menambahkan, saat ini tim gugus tugas terus berupaya melakukam tracing kontak dari 11 Nakes itu. Sedangkan para Nakes itu akan menjalani masa karantina sambil mendapatkan perawatan medis di Makassar.

“Mereka sudah kami kirim ke Makassar,” ujarnya..

Beberapa jam sebelumnya, Ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng, DR Ilham Azikin yang juga Bupati Bantaeng ini merilis perkembangan jumlah pasien positif Corona di Bantaeng. Hanya saja, dia tidak menyebut jumlah pasti pasien asal Bantaeng karena masih menunggu registrasi secara nasional.

Dia mengatakan, dari tiga kasus positif Corona yang ditangani di RSUD Bantaeng, tim gugus tugas melakukan swab test sebanyak 81 tenaga kesehatan

Dia mengajak kepada semua warga dan pasien di RSUD Bantaeng untuk senantiasa jujur kepada tenaga kesehatan.

“Kejujuran pasien juga adalah keselamatan untuk Nakes kita,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker