Pasca Kadis Provinsi KKP Wafat karena Covid-19, Ratusan PNS Jabar di Tes Swab PCR

Abadikini.com, BANDUNG – Pasca meninggal Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mochamad Solihin karena positif virus corona di RS Borromeus, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020) lalu.

Pemprov Jabar gerak cepat dengan melakukan tes swab polymerase chain reaction (PCR) terhadap 134 pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.

“Jadi sekarang kita ada tes untuk ratusan pegawai. Untuk hasil swab belum bisa didapatkan hari ini, kemungkinan baru besok hasil swab perlahan didapatkan,” kata Eri, Senin (6/7).

Adapun pengetesan swab dilakukan oleh tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan tes kepada anggota keluarga almarhum Mochamad Solihin.

“Dari pengetesan tersebut hasilnya dua anggota keluarga almarhum turut positif Covid-19,” ujar Daud.

Daud memastikan kedua anggota keluarga yang positif telah diisolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Sedangkan, anggota keluarga lainnya yang dites swab turut diisolasi namun di kediamannya masing-masing.

Saat ini, kata dia Gugu Tugas akan terus melakukan pelacakan kontak dalam kasus Solihin.

“Tracing terus dilakukan dan ditindaklanjuti dengan langkah yang diperlukan misalnya swab, isolasi, dan sebagainya,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker