Ini Jawaban Tukang Tambal Ban di Banyuwangi soal Patok Harga Rp600 Ribu ke Pelanggan

Abadikini.com, BANYUWANGI – Sebuah bengkel tambal ban di Banyuwangi bikin geger media sosial lantaran seorang pelanggan mengunggah kuitansinya harus bayar Rp 600 ribu.

Pemilik bengkel ban Dian Tubles, Acey Sucahyono, mengatakan harga yang ada di kuitansi itu sesuai dengan pelayanan dan ongkos tambal ban dengan press silicon. Acey menyebut kondisi salah satu ban mobil langganannya tersebut memang sudah rusak parah.

Karena kondisi yang parah itulah maka tak bisa lagi ditambal dengan di-tubeless dan harus di-press silicon. Sementara satu ban lagi kondisinya memang masih bagus namun kurang cantik secara estetika.

“Dua ban dengan kondisi satu sudah parah, satu lagi masih bagus namun ada 3 tambalan. Makanya kita tawarkan untuk melakukan press silicon,” ujar Acey seperti dikutip Abadikini.com dari detikcom, Senin (6/7/2020).

Acey mengaku petugas Dian Tubles tak menyebutkan harga untuk press silicon. Karena dianggap langganan, petugas menganggap konsumen mengetahui nominal harga jasa press silicon.

Bengkel Tambal Ban di Banyuwangi Yang Beri Harga Rp 600 Ribu. Foto: detikcom

“Karena langganan kita anggap ya biasa dan tahu harga. Setelah pembayaran juga tidak ada protes. Kalau pun protes ya kita akan cari jalan tengah. Saya sering kok bantu pelanggan saat kekurangan uang. Kalau pun mahal saya bisa potong jasa pemasangan,” tambah Acey.

Foto tersebut viral di WhatsApp Grup (WAG) di Banyuwangi, Sabtu (4/7/2020). Foto tersebut langsung menyebar cepat dan mengundang banyak komentar.

Dalam kuitansi itu tertulis 2 bongkar pasang Rp 50 ribu dan 2 press silicon Rp 550 ribu. Dan juga tertera nama bengkel yang beralamatkan di Jalan Dr Soetomo Banyuwangi.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close