Anggota DPRD Batu Bara dari PBB Andi Lestari Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Abadikini.com, BATU BARA – Anggota Fraksi Partai Bulan Bintang (F-PBB) DPRD Batu Bara yang duduk di Komisi III, Andi Lestari SKG, diundang secara khusus oleh masyarakat Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, yang ingin berdiskusi terkait menjalani hidup di masa pandemi Covid-19.

“Diskusi berlangsung di pelataran rumah Ny. Leni dusun Sawo VI, Jumat (3/7/2020. Seblum sholat Jumat,” kata Andi seperti dikutip Abadikini.com, Senin (6/7/2020).

Diskusi dilakukan sambil sarapan pagi. Masyarakat yang hadir terdiri dari ragam profesi seperti Sadikin yang merupakan nazir mesjid Sadikin, tokoh wanita Ny. Maini dan sejumlah kaum ibu lainnya.

Di diskusi itu, Andi lebih banyak mendengar pesan-pesan warga yang bercerita tentang langkah penanganan kasus virus Corona (Covid-19) melalui pemberdayaan masyarakat.

Warga membentuk desa tangguh dari bahaya virus Corona (Covid-19) dan tangguh dari ketahanan pangan melalui pemberdayaan perkarangan rumah dengan bentuk tanaman pangan atau kerajinan industri kecil.

Andi Lestari lalu menjelaskan bahwa Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batu Bara telah berupaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan disinfektan setiap Selasa dan Jumat.

Lalu, melakukan penyuluhan bahaya virus, pembagian masker, memberikan bantuan kepada masyarakat korban sosial ekonomi dan penyelidikan epidemiologi di tengah-tengah masyarakat.

Namun kata Andi Lestari, masyarakat Batu Bara masih kecolongan dengan terinfeksinya masyarakat terhadap Covid-19 yang mencapai 10 orang dan saat ini sedang isolasi secara mandiri setelah mendapat pengobatan secara medis.

Andi Lestari berharap masyarakat Sei Suka Deras harus disiplin dalam mencari nafkah, seperti menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan setelah berpergian dari rumah, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Mengenai pesan-pesan masyarakat yang masih ada belum menerima bantuan dampak sosial ekonomi, Andi Lestari meminta untuk disampaikan kepada Kepala Desa agar diajukan secara tertulis ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Batu Bara dengan lampiran fotocopy KTP dan KK.

Usai diskusi itu, Andi menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan indomie yang diterima secara simbolis oleh Ny. Leni dari Dusun Sawo VI dan Ny. Maini dari Dusun Sawo VII.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker