Partai Bulan Bintang Putuskan Usung Edi-Weng di Pilkada Manggarai Barat

Abadikini.com, JAKARTAPartai Bulan Bintang (PBB) memutuskan untuk mengusung Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT.

Surat Keputusan terkait usungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Organisasi Internal Husni Jumat kepada Ketua DPC PBB Manggarai Barat Ali Sehidun di DPP PBB kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7/2020).

Dalam penyerahan surat keputusan itu juga di saksikan Wasekjen PBB Solihin Pure, Ketua DPW PBB NTT Seniriadin Badu, Sekretaris Wilayah, Husen Riang Borot dan Sekretaris DPC Mabar Andi Asdar.

Ketua DPC PBB Mabar Ali Sehidun menegaskan dengan di terimanya SK dukukungan PBB ke Edi-Weng maka kader PBB siap rapatkan barisan mengawal dan memenangkan calon Bupati dan wakil Bupati Edistasius Endi-Yulianus Weng (Edi-Weng) pada Pilkada Mabar yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dengan diberikannya SK kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mabar Edi-Weng pihaknya meminta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ranting dan simpatisan PBB untuk sungguh-sungguh berjuang dan memenangkan paket Edi-Weng di 9 Desember nanti,” ujar Ali Sehidun kepada Abadikini.com, saat di konfirmasi, Sabtu (4/7/2020) malam.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PBB terhadapnya untuk bertarung pada pilkada Manggarai Barat 2020.

Dia juga menegaskan dengan dukungan PBB memantapkan langkah paket Edi-Weng menuju kemenangan. Setelah sebelumnya paket Edi-Weng telah menerima SK dari Partai Nasdem dan PKPI.

“SK yang diberikan PBB merupakan amanah bagi saya. Sesuai undang-undang maupun PKPU Nomor 1 Tahun 2020 tentang syarat pencalonan, paket Edi-Weng telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. Syaratnya 6 kursi DPRD, kami 7 kursi terdiri dari Nasdem 5 Kursi, PKPI 1 kursi dan PBB 1 kursi,” kata Edi saat dikonfirmasi Abadikini.com, Sabtu (4/7) malam.

Dia mengaku ada kemungkinan bakal penambahan 2 sampai 3 Partai lagi yang akan merapat ke paket Edi-Weng.

“Kami masih menjajaki tiga partai lagi, muda-mudahan akan segera bergabung bersama Nasdem, PKPI dan PBB,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close