Sukmo Sebut Amin Rais Sutradara Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono menanggapi pernyataan Amin Rais yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang bermain bersandiwara politik terkait video kemarahan Jokowi terhadap Menteri.

Sukmo menepis anggapan Amien jika Presiden Jokowi tengah bermain sandiwara “Buat apa juga sudah jadi Presiden masih merangkap jadi pemain sandiwara,” ujar Sukmo seperti diberitakan SINDOnews, Kamis (2/7/2020)

Menurut Sukmo, mungkin Amien tengah bercanda. Dia pun menyebut, semua orang tahu jika Amien juga sutradara politik. “Kita tahulah Pak Amien kan sutradara politik,” ujarnya.

Sukmo menjelasakn menteri adalah pejabat publik di mana presiden bisa memuji di depan publik jika kinerjanya bagus, pun, sebaliknya sesekali menegur di depan publik baik langsung atau tidak langsung agar para menteri tahu bahwa mereka bekerja untuk rakyat dan diawasi rakyat. Dengan demikian akan membuat mereka berkerja lebih trengginas lagi.

Menurut perkiraannya, kenapa video baru di rilis hampir setengah bulan setelah rapat, mungkin Presiden ingin melihat dalam kurun waktu 10 sampai dengan 15 hari setelah teguran apakah ada reaksi yang ekstra dari para menteri atau tidak. Menurut dia, karena dirasa tidak ada reaksi maka video itu di rilis agar mereka tersengat.

“Pemimpin itu punya berbagai cara untuk membuat sebuah team work yang hebat dan banyak cara untuk reward dan punishment. Jadi saya kira inilah bersyukurlah ada warning tidak ujug-ujug di reshuffle,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker