PBB Dorong Koalisi Poros Baru di Pilkada Sumenep 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep tahun 2020 suhu politik mulai memanas. Sedikitnya ada lima partai politik yang belum menentukan arah dukungan tergadap dua pasang calon yang ada. Hal ini mungkinkan nantinya akan lahir koalisi poros baru.

Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan siap memotori adanya koalisi poros baru tersebut. “Intinya kami mendorong lahirnya koalisi ke tiga,” kata Hamdi, Sekretaris DPC PBB Kabupaten Sumenep, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, koalisi ketiga ini nantinya diharapkan bisa mengusung figur yang benar-benar diinginkan masyarakat menjadi pemimpin di Sumenep.

Hamdi mengatakan koalisi poros baru ini bisa lahir dari sejumlah partai politik yang sampai saat ini belum resmi mengusung bakal calon, seperti PPP, NasDem, Demokrat, Gerindra dan PBB. Sehingga nantinya masyarakat semakin kreatif dalam menentukan pilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Koalisi ke tiga ini diharapkan bisa menjadi solusi alternatif dan menjadi pilihan masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Bahkan lanjut Hamdi, koalisi poros baru ini sudah mengantongi nama-nama yang bakal diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Sudah ada beberapa nama yang dinilai sangat layak dan mendapat dukungan luas dari arus bawah, terutama kalangan santri dan pesantren seperti Ra Mamak (Mohammad Shalahuddun),” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button