AS Alami Peningkatan 47 Ribu Lebih Kasus Corona, Trump Semakin Benci dengan China

Abadikini.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump meluapkan kekesalannya terhadap China. Lantaran AS merupakan salah satu Negara di dunia yang paling banyak terdampak virus asal Wuhan tersebut.

Trump sejauh ini terus menyalahkan China soal virus corona yang terus menggrogoti negeri Paman Sam tersebut. Hal itu ia ungkapkan dalam pernyatannya di twitter.

“Ketika saya menyaksikan pandemi menyebar wajahnya yang buruk di seluruh dunia, termasuk kerusakan luar biasa yang telah terjadi pada AS, saya menjadi semakin marah pada China. Orang-orang dapat melihatnya, dan saya dapat merasakannya,” kicau Trump, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (1/7/2020).

Berdasarkan penghitungan Universitas Johns Hopkins, lebih dari 2,6 juta kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 127 ribu kematian akibat Covid-19.

AS mengalami penambahan kasus baru Covid-19 pada Selasa waktu setempat melonjak lebih dari 47 ribu. Angka tersebut merupakan yang terbesar sejak dimulainya virus corona.

California, Texas dan Arizona telah muncul sebagai episentrum baru pandemi di AS. Wilayah-wilayah itu melaporkan rekor peningkatan kasus baru Covid-19.

Anthony Fauci, kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular mengatakan peningkatan harian dalam kasus-kasus baru dapat mencapai 100.000 kecuali dorongan nasional dibuat untuk memadamkan virus yang bangkit kembali.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close