PBB Nilai Kemarahan Jokowi Disikapi Dengan Kerja Amat Luar Biasa

Abadikini.com, JAKARTA – Kemarahan Presiden Jokowi dalam Video yang diunggah Sekretariat Presiden di chanel YouTube, Minggu 28 Juni 2020 itu menyita perhatian publik.

Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menilai kemarahan Presiden Jokowi itu harus disikapi menteri dengan menunjukkan kinerja yang extraordinary, yang luar biasa.

“Kemarahan Presiden harus disikapi dengan menunjukkan kinerja yang ngedap-edapi atau amat luar biasa bisa, disaksikan dan dirasakan langsung oleh rakyat, bersyukurlah masih ada warning daripada langsung ada reshuffle tanpa peringatan,” kata Sukmo seperti dilansir dari SINDOnews, Senin (29/6/2020).

Menurut Sukmo, kemarahan Presiden terhadap menterinya itu menujukan tanggungjawab dan keinginan yang besar dari Presiden Jokowi untuk menekan hingga sekecil mungkin dampak ekonomi dari covid-19.

“Jika melihat video tersebut saya kira banyak orang sependapat bahwa gestur dan intonasi beliau menunjukkan betapa besar keinginan Presiden agar Indonesia seminimal mungkin mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Sukmo, Presiden Jokowi ingin rakyat mendapat jaminan tidak terkena dampak ekonomi berlarut-larut.

“Sayangnya belum muncul sense of crisis yang memadai dari para pembantu Presiden bahkan cenderung sangat minimalis kinerjanya,” ungkapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close