Jokowi Sentil Menkes, Ustadz Tengku Zulkarnain: Bapak Presiden Jengkel Kah? Apalagi Rakyat

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan kejengkelannya terhadap kinerja menteri yang dinilainya tidak signifikan dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19) beserta dampaknya.

Jokowi Bahkan menyentil Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto terkait serapan anggaran dari kemenkes sangat rendah.

Jokowi mencontohkan seperti di alokasi bidang kesehatan yang sudah dianggarkan sebesar Rp 75 triliun, tapi pencairannya masih di bawah 2 persen.

“Bidang kesehatan itu dianggarkan Rp 75 triliun, baru keluar 1,53 persen coba? Uang beredar di masyarakat kerem (terhenti) ke situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran, sehingga men-trigger ekonomi,” tegasnya.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam arahan sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, pada 18 Juni 2020.

Wasekjen MUI Ustadz Tengku Zulkarnaian mempertanyakan sikap Jokowi yang menunjukkan kemarahan setelah mengetahui rendahnya penyerapan anggaran di Kemenkes.

Menurut Ustadz Tengku, apabila Jokowi geram dengan kenyataan tersebut, maka tidak heran kalau rakyat menunjukkan sikap yang sama.

Bahkan, ia juga menganggap wajar jika rakyat lebih menunjukkan kekecewannya dibandingkan Jokowi.

“Alokasi Anggaran Bidang Kesehatan 75 Trilyun tahun ini, baru cair 1,53%…Pak Presiden @jokowi heran kah…? Atau geram kah…? Atau jengkel kah…? Atau Bapak…? Hehe… Apalagi rakyat pak. Pasti mereka lebih atau lagi…,” cuitnya ustadz tengku seperti dikutip Abadikini.com, Senin (29/6).

Twitter, Ustadz Tengku Zurkarnain

Diketahui, dalam cuitannya, Ustadz Tengku menyertakan tautan artikel berjudul “Jokowi Geram Anggaran Kesehatan Baru Cair Dua Persen”.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close