Jokowi Marahi Para Menteri, Ancam Bubarkan Lembaga dan Reshuffle Kabinet

Abadikini.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan tegas kepada seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju terkait penanganan covid-19.

Arahan tersebut disampaikannya saat Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Kamis, 18 Juni 2020.

Dari awal menyampaikan arahan hingga akhir nada bicara Presiden Jokowi meninggi dan marah dalam menyampaikan arahannya kepada seluruh menteri di Istana Kepresidenan. Jokowi Bahkan mengancam akan membubarkan lembaga dan mencopot menteri.

“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” ucap Jokowi dengan nada tinggi di depan para menteri seperti dikutip Abadikini.com dari Youtube Sekretaris Kabibet, Ahad (28/6/2020).

Penyebab Presiden Jokowi emosi dikarenakan dirinya melihat kinerja para menteri biasa-basa saja dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sudah berjalan 3 bulan ini. Padahal menurut dia suasana sekarang ini sudah krisis.

Dia menjelaskan, Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dua hari hari lalu menyampaikan pertumbuhan ekonomi dunia terkontraksi minus 6-7,6 persen. Bahkan kata dia, Bank Dunia memperkirakan minus 5 persen.

“Perasaan ini harus sama, kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan anggap ini normal. Bahaya.” tegas Jokowi.

Simak Video Lengkap di Bawah Ini:

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close