Bupati Erli Hasim Launching Desa Tangguh di Simeulue Tengah

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim (Erhas) launching Desa Tangguh di Desa Wel Wel, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh, Ahad (28/6/2020).

Erli Hasim mengatakan program Desa tangguh ini merupakan program Polda yang kemudian diterapkan di seluruh Kabupaten di Aceh tak terkecuali Simeulue.

“Saya berharap launching Desa Tangguh ini bisa menjadi inspirasi kita untuk menyiapkan ketangguhan kita diberbagai aspek,” Kata Erli Ahad (28/6).

Erli juga berpesan kepada seluruh masyarakat Simeulue, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sekalipun Simeulue telah masuk daftar zona hijau COVID-19.

“Walaupun zona hijau, tetapi tidak berarti kita lengah, lalai hingga lupa terapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh itu.

Bupati Erli Hasim Launching Desa Tangguh di Simeulue Tengah, Ahad (28/6). Foto: Istimewa

Untuk itu, Dia meminta kepada masyarakat Simeulue agar menerapkan prokol kesehatan COVID-19.

Lanjut Erli, bagi keluarga yang baru datang di Simeulue juga di anjurkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari di rumah sebelum beraktiviatas ketempat umum.

“Saya himbau agar seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberi pemahaman kepada anggota keluarga atau siapa pun yang baru tiba dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tegas Erli.

Dalam acara launching Desa Tangguh hadir juga Ibu Ketua Dekranasda, Unsur Forkopimda dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lainya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close