Liverpool Raih Tropi Juara Liga Inggris, Pelatih MU Solskjaer: Menyakitkan

Abadikini.com, JAKARTA – Liverpool resmi menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/20 karena jarak poin yang tidak akan terkejar oleh Manchester City, Jumat (26/6).

The Reds pun kini mengoleksi 19 titel juara dan hanya selisih satu trofi dari rival abadinya, Manchester United, yang merengkuh 20 trofi juara.

Ketika sejumlah klub-klub besar Premier League seperti Manchester City, Chelsea, hingga Tottenham Hotspur memberikan selamat kepada Liverpool lewat media sosial Twitter sepnuh hati. Tapi tidak bagi Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, pelatih asal Norwegia ini merasa kelabakan karena Liverpool hanya tertinggal satu trofi Liga Inggris dari MU yang mengoleksi 20 gelar.

Meskipun Ole Gunnar Solskjaer memberikan selamat kepada The Reds atas gelar juara Liga Inggris musim ini. Tapi dia merasa perih melihat Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini.

“Bagi saya, setiap kali Anda melihat orang lain mengangkat trofi, itu menyakitkan, jadi saya rasa itulah perasaan semua orang yang terkait dengan MU, Semua pemain, pendukung, staf kami,” kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Dia merasa kemenangan yang di peroleh Liverpool pada musim ini sebagai sebuah tantangan bagi MU untuk meraih kemenangan pada musim-musim kedepan.

“Tentu saja kami ingin kembali ke jalur kemenangan dan itulah tantangan kami,” ujarnya.

Solskjaer menyebut semua tim termasuk Liverpool layak mendapatkan kredit karena berhasil memenangi kejuaraan dan Liga Inggris. Pasalnya, menjadi kampiun di Liga Inggris tidak mudah.

“Ini adalah liga yang sulit untuk dimenangkan, yang dilakukan dengan sangat baik bagi Jurgen [Klopp] dan para pemainnya,” tutup Solskjaer.

Saat ini The Red Devils tengah mencoba mengikuti jejak Liverpool dengan menjadi juara. Paul Pogba dan kawan-kawan masih punya peluang juara di Liga Europa dan Piala FA.

“Sekarang kami dalam posisi harus meningkatkan. Pertama, kami harus masuk ke Liga Champions, memiliki posisi lebih baik di liga, dan mulai membidik trofi,” ucap Solskjaer.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker