Alhamdulillah, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim akhirnya dinyatakan sembuh dari COVID-19, Kamis (25/6/2020).

Juru bicara gugus tugas Kota Tidore Saiful Salim mengatakan Ali Ibrahim sembuh setelah hasil swab test-nya sebanyak empat kali berturut-turut terkonfirmasi negatif.

Dia menjelaskan, Ali Ibrahim telah menjalani perawatan kurang lebih sebulan sejak pertama kali didiagnosis terpapar Corona.

Kemudian terang Saiful, setelah hasil pemeriksaan swab ketiga dan keempatnya yang diuji di Laboratorium Prodia Ternate menunjukkan hasil negatif, hari ini ia resmi dinyatakan sembuh.

Follow-up swab ketiga tertanggal 18 Juni 2020 dan swab follow-up keempat tertanggal 20 Juni 2020. Setelah menerima hasil dari Laboratorium Prodia Ternate, Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan dan dokter RSD Tidore langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara dan dr. Dwi Handoko sebagai Ketua Tim Penanganan Medis RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” kata Saiful melalui keterangannya kepada wartawan, Kamis (25/6).

Lanjut Saiful menuturkan, berdadarkan dari hasil konsultasi, dr. Handoko menyampaikan sesuai hasil pemeriksaan swab follow up dan melihat kondisi umum sang wali kota yang sudah membaik, maka ia dinyatakan telah sembuh dari Corona.

“Perlu diketahui bahwa sebelumnya Pak Wali Kota menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoirie Ternate dan Hotel Sahid Bela Ternate kemudian dialihkan tempat karantinanya di Tidore untuk penanganan lebih lanjut,” jelas dia.

Saiful menambahkan, walaupun telah orang nomor satu di Todore itu telah dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa. Namun terang dia. Tim medis menganjurkan wali kota beristirahat dulu selama dua pekan ke depan untuk fase pemulihan.

“Jadi Pak Wali sudah tidak dikarantina lagi. Sudah bisa olahraga ringan di luar rumah atau kegiatan lain yang mendukung proses pemulihan,” pungkas Saiful.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close