Usai Demo RUU HIP di DPR, Mudah-mudahan Massa Aksi Tidak Terkena Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Massa aksi dari Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Aksi 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI) pada Rabu (24/6/2020) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, terkait penolakan atas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) ditarik dari Prolegnas.

Mereka melakukan orasi disertai dengan Yel-yel sambil meneriakkan turunkan Presiden Jokowi dan bakar PKI.

“Bakar, bakar, bakar PKI. Bakar PKI sekarang juga. Turun, turun, turun Jokowi. Turun Jokowi sekarang juga,” demikan yel-yel yang digelorakan oleh massa aksi.

Tak hanya teriakkan Yel-yel, massa aksi juga meminta perwakilan dari DPR untuk menjelaskan maksud dari RUU HIP yang disebut akan mengganti Pancasila menjadi ekasila dan trisila.

Diketahui, Jalan Gatot Soebroto tepat berada di depan Gedung DPR/MPR RI telah ditutup mulai pukul 13.50 WIB. Hal itu lantaran massa yang terus berdatangan telah menyemut di lokasi aksi demonstrasi.

Disaat Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini diharapkan massa aksi dapat mengikuti arahan protokol kesehatan untuk senantiasa menggunakan masker, jaga jarak. Kita berharap usai aksi unjuk rasa terkait RUU HIP tidak terjadi apa-apa dan selamat.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close