Kisah Hidup Zumi Zola dari Kesandung Kasus Asusila, Korupsi hingga Mendekan di Penjara, Kini Digugat Cerai Istri

Abadikini.com, JAKARTA – Aktor yang juga mantan Gubernur Jambi Zumi Zola digugat cerai oleh istrinya, Sherrin Tharia.

Gugatan cerai itu rupanya telah didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020 lalu. Padahal Zumi kini masih mendekam di penjara karena kasus korupsi.

Dari hasil pernikahan Zumi dengan Sherrin, mereka dikaruniai dua orang anak yang kini berusia 6 dan 4 tahun.

Namun dalam perjalani bahtera rumah tangga Zumi dan Sherrin mendapat cobaan setelah Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di penjara atas kasus korupsi gratifikasi.

Zumi pun akhirnya divonis enam tahun kurungan penjara pada 6 Desember 2018 lalu. Di tengah masa tahanannya, Zumi Zola digugat cerai Sherrin setelah delapan tahun menikah.

Percekcokan dan kurang perhatian, disebut sebagai penyebab perpisahan Sherrin Tharia dan Zumi Zola.

Kisah Cinta Zumi Zola

Sebelum menikah dengan Sherrin, Zumi Zola pernah menjalani hubungan yang serius dengan Ayu Dewi dan bahkan sudah merencanakan pernikahan.

Namun akhirnya batal. Tidak hanya itu, dia juga pernah tersandung isu zina dengan istri orang lain.

Ayu Dewi dan Zumi Zola sudah bertunangan dan berencana menikah pada Mei 2011 silam. Namun pernikahan itu batal, setelah Zumi mengakhiri hubungannya secara sepihak dan hanya melalui pesan singkat atau SMS.

Padahal, Ayu Dewi sudah mempersiapkan segala keperluan untuk pernikahannya. Ternyata bukan hanya Ayu Dewi, pria yang pernah digosipkan dekat dengan Agnez Mo itu kabarnya juga pernah membatalkan pernikahan dengan perempuan yang berprofesi sebagai penulis naskah film, Cassandra Massardi.

Setahun setelahnya, Zumi Zola sempat tersandung isu perzinahan. Pada 2012, Zumi dilaporkan ke polisi oleh Bernaldi Djemat karena dituduh sudah berselingkuh dengan istrinya, Peny Farnita Saputri.

Membuktikan tuduhannya, Bernaldi membawa beberapa berkat sebagai bukti berupa foto phone sex dan percakapan BBM mesra diantaranya istrinya dengan Zumi. Sayangnya, bukti tersebut dianggap tidak cukup kuat dan laporan Bernaldi tidak pernah masuk kejaksaan dan disidangkan.

Isu perzinahan Zumi Zola itu pun menguap begitu saja. Tidak lama setelahnya, Zumi meminang Sherri Tharia pada 16 Maret 2012. Tidak menunggu lama, Ayu Dewi menyusul sang mantan naik pelaminan pada 16 Juni di tahun yang sama. Ayu menikah dengan seorang pengusaha bernama Regi Datau.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker