Dhani Teriak-teriak Tantang Gus Yaqut dan Maruarar untuk Gebuk Pengganti Pancasila, Berani??

Abadikini.com, JAKARTA – Kader Partai Gerindra dan sekaligus musisi, Ahmad Dhani Prasetyo menagih janji serta menantang Ketua PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, dan politisi PDIP Maruarar Sirait yang dulu pernah berujar bakal menggebuk oknum-oknum yang akan mengganti Pancasila.

Suami Mulan Jameela tersebut masih teringat atas ucapan kedua tokoh itu dengan tegas akan sikapnya terhadap oknum yang berani mengganti Pancasila dalam acara Rosi di Kompas TV pada September 2018 lalu.

“Banser akan turun tangan pertama kali yang ada di depan gebuk gerakan ini kalau memang kita sudah nilai bahwa ini akan menjadi cita-cita khilafah itu. Nah, kalau Banser masih diam saja berarti belum,” kata Gus Yaqut dalam acara itu.

Pada saat itu Dhani mempertanyakan bagaimana cara menggebuknya. Gus Yaqut kemudian menjelaskan dengan cara apa saja bisa dilakukan demi menjaga keutuhan negara.

Maruarar Sirait saat itu juga menyanggah dan mengatakan “Kalau kamu melanggar negara ini dalam bentuk lain, saya sama Yaqut ini akan menggebuk kamu.” Kata pria yang akrab disapa Ara saat itu.

Mengingat kembali pada saat acara Rosi 2018 September lalu, Dhani mencoba mengkaitkan dengan isu yang saat ini sedang panas soal Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Pentolan Dewa 19 tersebut berkeyakinan bahwa Pancasila sebagai dasar negara akan diganti dengan diberlakukan RUU HIP. Hal itu diungkapkan Dhani dalam konten YouTube Video Legend miliknya pada Selasa (23/6/2020).

“Sekarang kita bisa tagih mereka, Yaqut cs. Sudah jelas Pancasila mau diganti dengan Trisila, sudah pasti itu diganti. artinya kalau misalnya memang UU itu diresmikan, disahkan, sudah pasti Pancasila berubah jadi Trisila, bahkan mau diperes lagi menjadi Ekasila,” kata Dhani.

“Nah, sekarang kamu warga negara Indonesia yang nonton video itu, yang katanya kalian berdua mau menggebuk siap saja yang mengganti Pancasila, kapan mau kamu gebuk? Mereka-mereka yang mengusulkan RUU HIP ini, kapan kamu gebuk? Kami sangat menanti kepada semuanya tidak hanya pada Yaqut dan Maruarar. tapi semua ormas-ormas yang katanya Pancasilais yang bersedia berperang jika orang-orang atau kelompok yang mengganti Pancasila,” tagih Ahmad Dhani.

“Saya tunggu karena kami melihat aksi kamu semua menggebuk para elit yang mempunyai ide untuk mengganti Pancasila dengan Ekasila atau dengan Trisila yang nantinya juga bisa menjadi Asusila,” pungkas Dhani.

Dalam konten YouTube Video Legend Dhani memutar pernyatan Menteri Pertahanan saat itu Ryamizard Ryacudu yang mengatakan. “Sering sekali kita dengar bahaya laten ditertawakan. Tidak ada itu bahaya laten. Kemudian juga komunis, enggak ada lagi, kenapa disebut sebut? Ternyata sekarang muncul. Jadi kita patut curiga juga yang bilang-bilang begitu enggak ada enggak ada, mungkin dia juga yang komunis sekarang,” kata Ryamizard.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close