Polres Bantaeng Gelar Donor Darah

Abadikini.com, BANTAENG Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bantaeng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantaeng menggelar donor darah di Unit Transfusi Darah Kabupaten Bantaeng, Senin (22/06/2020).

Personil Polres Bantaeng secara Sukarela hadir mengikuti donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara. Peserta donor berasal dari personel Polres Bantaeng maupun polsek jajaran.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama makhluk tuhan, mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Meskipun melakukan pendonoran darah, Kapolres menegaskan pihaknya tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan di masa new normal.

Donor darah hari ini sedikit berbeda karena dilakukan bersamaan dengan penanganan pasca banjir oleh personil polres bantaeng bersama Instansi lainnya.

Walau sedang melaksanakan tugas membersihkan sisa sisa banjir, personil polres bantaeng tetap antusias mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri juga ikut mendonorkan darahnya diikuti oleh PJU Polres Bantaeng.

Sebanyak 60 kantong darah berhasil terkumpul dari bakti Sosial Donor Darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 hari ini.

“Nantinya darah ini dipergunakan sebagai stok darah PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah Covid-19,” tutup Kapolres.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker