Kasian, Hampir Separuh Warga Binaan Lapas Perempuan di Gowa Ini Positif COVID-19

Abadikini.com, SUNGGUMINASA – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan wabah virus Corona (COVID-19) Kabupaten Gowa dr Gaffar Gaffar menyatakan dari total warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Sungguminasa yang bertotal 244 orang setelah dilakukan tes swab terdapat 110 orang positif COVID-19. Artinya hampir dari separuh penghuni lapas itu terpapar COVID-19.

“Senin malam kemarin, keluar lagi hasil tes swab. 4 orang lagi positif sehingga totalnya kini menjadi 110 orang,” ujar dr Gaffar kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Menurut Gaffar, rencanya pihaknya dalam waktu 7 atau 14 hari ke depan akan kembali menggelar tes swab untuk memastikan mata rantai penularan wabah COVID-19 di lapas tersebut benar-benar telah berhasil diputuskan.

Gaffar menuturkan, beberapa waktu lalu, beredar informasi kalau ada satu orang pegawai positif. Sehingga kata dia, diduga menjadi sumber penularan ke dalam Lapas di tengah ketatnya protokol kesehatan di sana.

Akan tetapi, menurut dia, kabar itu belum terkonfirmasi. Sehingga dirinya dan tim gugus tugas kini sementara berada di Lapas Perempuan tersebut untuk melaksanakan tes swab terhadap 30 orang pegawai Lapas.

“Kami saat ini sementara selidiki alur masuknya barang ke Lapas, seperti apa SOP-nya. Jangan sampai pintu masuk virus itu dari barang-barang yang masuk,” tutur Gaffar.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker