Jelang Laga Everton vs Liverpool, Ancelotti: Kami harus Mainkan Laga yang Sempurna

Abadikini.com, JAKARTA – Premier League mulai bergulir kembali usai ditangguhkan karena pandemi virus corona. Kompetisi kembali digelar pada Selasa (17/7/2020) atau Rabu (18/6/2020) dini hari WIB.

Everton akan menjamu rival sekotanya, Liverpool pada pertandingan pertamanya di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Pada laga itu, kedua tim membutuhkan tiga poin penuh. The Reds membutuhkan poin penuh untuk mendekati tangga juara liga inggris musim ini. Mereka saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin dari 29 laga. Unggul 22 angka dari tim pesaing terdekatnya Manchester City.

Sementara, Everton butuh poin-poin untuk menjaga kans finis di zona Eropa. Tim besutan Carlo Ancelotti itu saat ini ada di posisi 12 dengan 37 poin dari 29 laga, tertinggal delapan poin dari Manchester United di urutan lima yang jadi batas zona Eropa.

“Bagi kami, penting untuk mengumpulkan poin demi meningkatkan posisi kami di klasemen.”kata Carlo Ancelotti.

Menurutnya, Everton bisa memberikan perlawanan yang sengit pada tamunya, Liverpool dalam perburuan gelar juara, menunda pesta sang rival setidaknya akan memberikan kegembiraan ekstra buat para suporter.

“Saya tahu apa yang dicari suporter Everton dari laga ini, dan apa yang ingin mereka saksikan dari tim saya. Kami tahu dengan sangat baik apa yang harus kami lakukan “ujar Ancelotti seperti dikutip Sky Sports.

Meskipun demikian, Ancelotti sadar betul sangat sulit untuk mengalahkan Liverpool. Menurutnya untuk mengalahkan Liverpool timnya harus memainkan laga yang sesempurna mungkin, lebih dari sekedar 100%.

“Kami harus memainkan laga yang sempurna, menunjukkan karakter, pengorbanan dan sikap. Pastinya untuk mengalahkan Liverpool Anda harus melakukan lebih dari sekadar bermain di titik 100 persen.”ungkapnya.

“Kami harus menganggap pertandingan ini sebagai kesempatan besar. Ini tentu saja akan berjalan sulit karena Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia, tapi kami harus mencoba,” tambah Ancelotti.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button