Senator Yance Samonsabra Sosialisasi 4 Pilar di Manokwari Barat

Abadikini.com, MANOKWARI – Pandemi Covid serta Pembahasan terkait Rancangan Undang – Undang Haluan Ideologi Pancasila yang cetuskan DPR RI menjadi pembicaraan hangat dalam pekan ini.

Masih dalam bulan Juni sebagai bulan Kelahiran Pancasila, Anggota DPD RI dapil Papua Barat Yance Samonsabra menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Jumat (19/6/2020).

Dalam Sosialisasi 4 Pilar tersebut tema yang diangkat terkait Kehidupan Bangsa dan Bernegara, ” Pancasila, UU 1945 NKRI & Bhinneka Tunggal Ika. Senator Yance mengajak seluruh peserta sosialisasi agar dapat menerapkan 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari karena merupakan dasar negara sehingga terciptanya ketentraman, keadilan dlm kehidupan berbangsa & bernegara.

“Pancasila sebagai dasar & ideologi negara, UUD 1945 sebgai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara & bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara ” Pungkas Senator dalam Sosialisasi 4 Pilar tersebut. Bertempat di Aula GPDI Hosana  Fanindi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

Lanjut Senator Yance, Sosialisasi ini sangat penting dilakukan guna memberikan  pemahaman yang baik kepada masyarakat agar dapat memperhatikan rambu2 dalam kehidupan berbangsa & bernegara agar dapat mengamalkan sehingga terciptanya keharmonisan dalam kehidupan sehari2, oleh sebab itu dirasa penting agar kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa & negara.

Dalam sosialisasi Senator termuda Papua Barat tersebut sempat menyinggung dan menolak wacana pembelokan ideologi Pancasila oleh kelompok alumni 212 yang ingin memasukan syariat islam dlm sila pertama yaitu ketuhanan yang maha esa. (**)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker