Erick Thohir Resmi Angkat Bos Bukalapak jadi Direktur Digital Telkom

Abadikini.com, JAKARTAMenteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid menjadi Direktur Digital PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Persero.

Pria berusia 33 tahun kelahiran jakarta itu ditunjuk Menteri Erick Thohir untuk menggantikan posisi Faizal Rochmad Djoemadi.

Fajrin Rasyid usai di tunjuk menjadi Direktur Digital PT Telkom mengatakan saatnya dia membantu negara untuk kemajuan di bidang telekomunikasi bersama Telkom Indonesia.

“Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk. Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom,” ujar Fajrin lewat keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, mengatakan, karir Fajrin yang luar biasa sebagai Co-Founder dan Presiden Bukalapak telah berhasil memposisikan Bukalapak dengan sangat baik, selalu berjalan berdampingan dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia.

Berkat pencapaiannya tersebut, ia dianugerahi penghargaan Satyalancana Wira Karya pada tahun 2019. Kini, Fajrin dipanggil untuk mengemban tugas dan memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia. Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar,” kata Rachmat dalam pernyataan resminya, Jumat (19/6) sore.

Rachmat mengatakan, kesuksesan Bukalapak dalam 10 tahun telah menaungi 92 juta pengguna bersama dengan hampir 6 juta pelapak dan 5 juta Mitra Bukalapak akan terus dilanjutkan seluruh karyawan dan jajaran manajemen Bukalapak dalam misi menciptakan kesetaraan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker