Mobil PM Inggris Alami Kecelakaan Saat Dikejar Demonstran

Abadikini.com, LONDON – Mobil yang ditumpangi PM Inggris Boris Johnson alami kecelakaan saat konvoi kendaraannya dikejar para demonstran, Rabu 17 Juni 2020. Beruntung insiden yang terjadi di jalanan luar gedung parlemen Inggris tersebut tak mengakibatkan korban cedera serius termasuk sang perdana menteri.

Seperti dilansir standar.co.uk, insiden kecelakaan tersebut terjadi saat konvoi mobil sang perdana menteri meninggalkan Palace of Westminster. Kebetulan di luar gedung parlemen Inggris tengah terjadi aksi protes sekelompok orang terkait operasi Turki melawan pemberontak Kurdi di Irak.

Saat itu dia baru selesai menghadiri rapat dengan parlemen. Saat dalam perjalanan menuju kantor perdana menteri di Downing Street, seorang demonstran berlari ke tengah jalan untuk mencoba mengadang mobil Johnson.

Seketika sopir menginjak rem untuk menghindari kecelakaan, tetapi nahas mobil Range Rover warna hitam yang ditumpangi ajudan Johnson tidak bisa menghindar.

Alhasil mobil ajudan itu menabrak bagian belakang Jaguar yang ditumpangi Johnson. Akibatnya mobil Jaguar itu mengalami penyok.

Polisi yang mengawal lantas melumpuhkan dan menangkap demonstran tersebut. Johnson lantas melanjutkan perjalanan.

Dari foto yang beredar luas, tampak mobil yang membawa Perdana Menteri Boris Johnson penyok pada bagian belakang akibat disundul kendaraan di belakangnya.

Sedangkan kabar terakhir juga menyebutkan bahwa pria demonstran yang melakukan aksi nekat tersebut kini diamankan pihak kepolisian dan terancam sanksi karena dianggap telah melanggar undang-undang lalu lintas Inggris.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close