Armuji Sidak Kantor Samsat Manyar, Apresiasi Pelayanannya Terapkan Protokol Kesehatan

Abadikini.com, SURABAYA – Kondisi Surabaya Raya yang saat ini menyongsong new normal mendapat perhatian dari Anggota DPRD Jatim asal dapil Surabaya, Armuji.

Salah satunya, dalam kunjungan ke Kantor Samsat Surabaya Timur, Politisi PDI Perjuangan itu mengapresiasi pelayanan di Samsat yang berlokasi di Manyar tersebut.
Karena sudah menerapkan protokol kesehatan dengan untuk melayani pengurusan surat kendaraan bermotor.

Anggota Komisi A DPRD Jatim ini melakukan sidak di kantor Samsat, untuk memantau langsung penerapan protokol kesehatan di kantor kantor layanan publik di Surabaya.

“Ya namanya sidak kan tentu apa adanya, kalau bagus kita apresiasi, kalau kurang ya dikandani diilingno (diingatkan -red), biar semua tertib baik masyarakatnya, maupun penyelenggara layanannya,” tutur Armuji, di sela sidak di Samsat Manyar, Surabaya. Senin, (15/6/2020).

Mantan Ketua DPRD Surabaya 2 periode itu meminta kantor pemerintahan yang ada di Kota Surabaya konsisten menerapkan protokol kesehatan. Khususnya bagi kantor pelayanan masyarakat. Jangan sampai muncul kluster penularan baru Covid-19.

“Ini sidak saya kali kedua kalinya di tempat pelayanan umum dan kantor pemerintahan. Di sini (Samsat Surabaya Timur -red) cukup bagus, saya lihat dari awal mereka ditata yaitu mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Armuji menyebut, tidak hanya Samsat saja. Pihaknya pun mengharapkan kantor pelayanan masyarakat yang ada di Surabaya juga menerapkan hal yang sama.

“Ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Inilah yang kita harapkan, jadi kita sidak ini bukan mencari-cari, tapi melihat langsung pelayanan yang ada di kantor pemerintahan,” beber Cak Ji, sapaan akrabnya.

Cak Ji mengatakan, pelayanan Samsat Surabaya Timur sudah cukup baik. Hal ini disampaikan lantaran telah menyusuri setiap sub pelayanan. Mulai awal pertama masuk hingga keluar Samsat.

Penyediaan cuci tangan, bilik disinfektan, hand sanitizer dan jarak tempat duduk sudah diterapkan. Jadi, ini sudah memberikan contoh cukup baik. Kita apresiasi Samsat Manyar ini,” ujar bakal calon wakil walikota Surabaya tersebut.

Sidaknya Armuji ini langsung ditemui Paur Samsat Manyar Surabaya Timur AKP William Thamrin. Menurut Wiliam, pihaknya sudah standar protokol kesehatan dalam pelayanan.
Mulai menyiapkan wastafel untuk cuci tangan, alat thermo gun, bilik disinfektan dan physical distancing.

“Kami sudah menerapkan protokol kesehatan pasca dibukanya kembali pelayanan masyarakat,” lugasnya.

AKP William mengakui bahwa, masyarakat sudah sadar pajak. Meski demikian, pihaknya membatasi untuk masuk Samsat.

“Biasanya 150 orang masuk ke dalam, kali ini, hanya 85 tempat duduk yang kami siapkan. Yang menunggu pun bila membawa rekan bisa menunggu di luar,” ucap AKP William. (sr/ari)

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close