Ali Ibrahim di Ijinkan Pulang ke Tidore, Gugus Tugas Provinsi Sebut Status Masih Postif Covid-19

Abadikini.com, TERNATE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim meskipun telah telah diizinkan pulang oleh tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) guna menjalani karantina mandiri di Tidore namun status medisnya masih tetap dinyatakan positif Covid-19.

Menurut juru bicara gugu tugas Covid-19 Malut Alwia Assagaf mengatakan kepulngan Wali Kota Ali Ibrahim ke Tidore atas permintaan dari tim gugus tugas Kota Tidore Kepulauan.

“Masih positif, kepulangannya atas permintaan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan,” kata Juru Bicara Covid-19 Maluku Utara, Alwia kepada media, Selasa (16/6/2020).

Alwi menjelaskan, Ali Ibrahim saat ini menjalani karantina di rumah harus tetap di pantau ketat oleh tim medis dengan mengikuti prosedur penanganan pasien positif Covid-19.

Pasalnya menurut Alwi, secara medis Wali Kota belum dikatakan sehat walau dirinya dalam keadaan tanpa gejala, “sampai hasil Sweb menunjukan negatif dua kali berturut-turut barulah ia dinyatakan sembuh,” imbuhnya.

Alwi menambahkan, menyangkut keluarga pasien yang hendak mengambil sanak saudara mereka yang sementara menjalani masa karantina di Hotel Sahid untuk dialihkan ke-rumah kata Alwi harus berdasarkan permohonan dari gugus tugas tingkat kab/kota setempat

“Jika ada keluarga pasien yang ingin mengambil sanak saudara mereka dari masa karantina di Hotel Sahid, harus memenuhi syarat pengajuan terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Gugus Tugas Kabupaten/Kota untuk selanjutnya disampaikan ke Gugus Tugas Provinsi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim kemarin, Senin (15/6) sekitar pukul 15.30 WITA di pulangkan ke tidore atas permintaan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan dengan syarat ketat.

Sebelumnya Ali Ibrahim menjalani masa karantina di Hotel Sahid, Ternate. Selanjutnya penanganan Ali akan menjadi tanggung jawab Gugus Tugas setempat.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close