Diisukan Sakit Saat Pidato Wisuda West Point, Begini Bantahan Donald Trump

Abadikini.com, NEW YORK – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membantah kehebohan yang menyebut dirinya sedang dalam kondisi kurang sehat saat berpidato di West Point Commencement pada Sabtu (13/6/2020) lalu.

Bantahannya itu disampikan melalui postingan di Twitter miliknya @realDonaldTrump pada Ahad (14/6) kemarin yang dikutip Abadikini pada, Senin (15/6/2020).

“Jalan miring yang saya turuni setelah pidato West Point Commencement saya, sangat panjang & curam, tidak memiliki pegangan dan, yang paling penting, sangat licin. Hal terakhir yang akan saya lakukan adalah “jatuh” sehingga bisa diolok-olok menjadi bahan media Berita Palsu. Sepuluh langkah terakhir saya berlari ke tanah datar. Momentum!” kata Trump.

Twitter Donald Trump

Pernyataan itu disampaikan Trump setelah dirinya terlihat berjalan dengan terseok-seok saat turun dari podium begitu selesai menyampaikan pidato wisuda West Point di New York. Ia juga sempat terlihat minum dengan cara memegang gelas dengan kedua tangannya.

Video yang viral di media sosial itu membuat orang-orang berpikir apakah Trump sedang dalam kondisi yang tidak sehat dan memiliki masalah medis neurologis. Apalagi usia Trump terbilang tidak lagi muda. Pada 14 Juni kemarin usia Trump tepat menyentuh 74 tahun.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tengah diterpa kabar kurang sedap terkait kondisi kesehatannya usai memberikan pidato di acara kelulusan taruna Akademi Militer West Point.

Kondisi kesehatan Trump dinilai memburuk karena ada dua insiden yang memicu perhatian publik.

Pertama adalah di sela-sela Trump memberikan pidatonya pada Sabtu (13/6/2020). Ketika itu, Trump membutuhkan dua tangan untuk mengangkat segelas air.

Kedua, adalah ketika ia dibantu beberapa orang ketika menuruni jalan dengan sangat hati-hati.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close