Usai Masuki Daerah Penularan Tinggi di Bekasi, Bayi Dua Tahun asal Bantul Positif Covid-19

Abadikini.com, BANTUL – Usai perjalanan dari Bekasi seorang bayi perempuan berusia dua tahun positif corona. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa saat memberitahukan informasi asal daerahnya.

“Informasi hari ini ada penambahan pasien positif satu orang, yaitu perempuan berusia dua tahun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu seperti dikutip Abadikini.com dari Antara, Minggu (14/6/2020).

Sri Wahyu mengatakan, bahwa bayi berusia dua tahun tersebut dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani uji SWAB pada Minggu (14/6) dari perjalanan penularan virus tertinggi.

“Riwayat perjalanan dari Bekasi,” kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul.

Sri Wahyu menambahkan, bahwa adanya kesembuhan pasien corona di Bantul berjumlah dua orang, setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19.

“Pasien sembuh dua orang, yaitu perempuan 69 tahun yang dirawat di RSPS (Rumah Sakit Panembahan Senopati), dan perempuan usia 65 tahun dengan riwayat perjalanan dari Bali, yang dirawat di RS Bethesda,” katanya.

Dengan adanya tambahan satu kasus positif pada 14 Juni ini, maka total kasus positif corona di Bantul secara akumulasi berjumlah 65 orang, bertambah satu kasus dibanding yang dilaporkan Gugus Tugas COVID-19 Bantul pada 13 Juni yang berjumlah 64 orang.

Sementara total pasien sembuh di Bantul hingga saat ini berjumlah 52 orang, meninggal dunia dua orang, sehingga pasien positif aktif atau yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Bantul maupun Yogyakarta berjumlah 11 orang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker