Usai Kesulitan Angkat Gelas dan Jalan Dituntun, Ramai Tagar #TrumpIsNotWell

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tengah diterpa kabar kurang sedap terkait kondisi kesehatannya usai memberikan pidato di acara kelulusan taruna Akademi Militer West Point.

Kondisi kesehatan Trump dinilai memburuk karena ada dua insiden yang memicu perhatian publik.

Pertama adalah di sela-sela Trump memberikan pidatonya pada Sabtu (13/6/2020). Ketika itu, Trump membutuhkan dua tangan untuk mengangkat segelas air.

Kedua, adalah ketika ia dibantu beberapa orang ketika menuruni jalan dengan sangat hati-hati.

Dua insiden tersebut membuat tagar #TrumpIsNotWell menjadi trending topic, hingga mengalihkan isi pidatonya pada saat itu.

Kendati begitu, penampilan Trump yang terlihat tidak sehat tersebut membuat para pendukung oposisi mengatakan sang petahana tidak layak untuk mendapatkan kesempatan dua periode.

Sementara itu, sebuah akun dokter bernama Eugene Gu, mengatakan, dokter tidak bisa mendiagnosis Trump dengan Parkinson, stroke, atau penyakit apapun hanya melalui klip video dan tanpa memeriksa pasien.

“Ini memberikan pesan yang salah kepada orang-orang tentang obat-obatan dan tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Dilansir RT, warga net bahkan mencoba menganalisis penyakit yang diderita Trump.

Fenomena “Twitter neurologis” pun muncul, ketika beberapa dokter sungguhan dan mereka yang “perpura-pura” menjadi dokter memenuhi unggahan mengenai Trump.

Beberapa “diagnosa” sindiran menyebut Trump kemungkinan mengalami cedera rotator cuff karena terlalu banyak bermain golf. Diagnosa tersebut rasanya berusaha untuk menyindir Trump yang beberapa waktu ke belakang kedapatan bermain golf di saat wabah Covid-19 di AS semakin tidak terkendali.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close