Real Mallorca vs Barcelona, Setien Pastikan Mesi Siap Bermain

Abadikini.com, JAKARTA – Real Mallorca akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar Minggu (14/6/2020) di Stadion Iberostar nanti.

Pelatih Barcelona Quique Setien memastikan Lionel Messi dalam kondisi bugar untuk menghadapi laga itu.

Messi sempat dikabarkan mengalami cedera pada sesi latihan Barcelona, namun Setien memastikan pemain asal Argentina itu baik-baik saja.

“Dia sempat mengalami masalah. Kami meminta dia berhenti berlatih untuk pencegahan,” kata Setien kepada Radio Catalunya seperti dilansir laman Marca.

“Kami tak ragu dia akan bisa bermain melawan Mallorca.”

Meskipun demikian, Setien masih belum bisa memastikan Messi akan ditemani Luis Suarez di lini depan timnya. Meskipun yakin Suarez bisa bermain sejak awal, Setien mengindikasikan tak akan mengambil resiko dia mengalami cedera kembali.

“Ini adalah sesuatu yang harus kami bicarakan. Saya yakin dia (Suarez) bisa bermain sejak awal,” ujarnya.

“Akan tergesa-gesa baginya untuk memainkan pertandingan secara penuh. Kami tidak tahu apakah dia akan bermain dari awal hingga akhir. Dia pulih dengan sangat baik, tetapi kami harus menghindari menempatkannya dalam risiko.”

“Setiap masalah [cedera] membuat pemain anda bisa melewatkan tiga atau empat pertandingan, itu akan sangat merusak.”

Meskipun demikian, Setien meyakini Suarez akan menjadi tambahan tenaga bagi skuadnya. Sejak mengambil alih posisi Pelatih Barcelona dari Ernesto Valverde pada Januari lalu, Setien memang belum pernah sekali pun memainkan Suarez yang harus menjalani operasi lutut.

“Dia pemain yang sangat hebat. Dia memiliki beberapa kualitas yang diinginkan setiap tim,” ungkap Setien.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close