Jelang Laga Sevilla vs Real Betis

Abadikini.com, JAKARTA – Real Betis akan bertandang ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada lanjutan La Liga, dini hari nanti. Namun laga yang menarik ini akan digelar tanpa dukungan fans kedua tim. Sayangnya Satdion berkapasitas 43 ribu orang itu akan kosong melompong.

Baca Juga

Pelatih Real Betis Joan Ferrer ‘Rubi’ mengatakan ada atau tidak adanya dukungan fans di stadion tak akan berdampak pada performa kedua tim. Ia menjanjikan akan ada pertandingan yang seru dalam derbi El Gran itu.

“Hanya 21% laga akan dimenangi tuan rumah. Akan tetapi, dalam permainan, hal yang paling penting ialah siapa yang bermain lebih baik dan siapa yang telah melakukan persiapan lebih baik,” ujar Rubi kepada Vamos.

Diketahui, di klasemen Liga Spanyol, Sevilla berada di peringkat 3. Selain mengumpulkan total 13 kemenangan, tim ini sudah merasakan 8 kali hasil imbang dan menderita 6 kali tumbang. Sedangkan Real Betis berada pada peringkat 12 klasemen sementara. Tim ini mendapatkan 8 kali kemenangan, 9 kali seri dan 10 kali kalah.

Performa Sevilla sepanjang musim dapat diukur dari aspek penguasaan bola mereka. Data OptaJoe menunjukkan Los Rojiblancos, julukan Sevilla tercatat mampu menciptakan 11247 umpan akurat dari total 13674 kali umpan. Jika dilihat lebih jauh, Los Rojiblancos menghasilkan 2763 umpan akurat di sepertiga terakhir lapangan. Dari statistik yang demikian, jumlah keberhasilan Sevilla dalam menciptakan open play (permainan terbuka) adalah 10725 dari 241 percobaan. Skema ini membuahkan 24 gol dari permainan terbuka yang diterapkan pelatih Sevilla Lopetegui.

Sedangkan Béticos Verdiblancos, julukan Real Betis secara keseluruhan menciptakan 12312 umpan, dengan jumlah umpat akurat yang mencapai angka 10197 kali. Mereka bisa menjadi ancaman untuk pertahanan tuan rumah jika melihat 2299 kali umpan sukses di wilayah berbahaya lawan sepanjang musim.

Kemenangan akan menaikkan semangat mereka untuk meraih hasil positif pada 10 laga selanjutnya. Bagi Sevilla, tiga poin dalam derbi itu untuk menaikkan semangat pasukan Julen Lopetegui guna mengamankan spot Liga Champions musim depan.

“Tentu saja derbi menjadi motivasi bagi saya untuk membantu klub lolos ke Liga Champions,” ujar Ever Banega, gelandang asal Argentina yang menjadi andalan Sevilla.

Baca Juga

Back to top button