Berlakukan New Normal 15 Juni 2020, Bupati Ende Ingatkan Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Abadikini.com, ENDE – Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad mengatakan akan segera memberlakukan tata kehidupan New Normal. Menurutnya saat ini Kabupaten Ende sudah melakukan persiapan matang untuk mempersiapkan hal itu.

Jelang persiapan New Normal Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad telah melakukan rapat persiapan bersama pengurus inti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (11/6/2020), maka dari itu Senin (15/6/2020) dipastikan New Normal sudah mulai diberlakukan di wilayah Kabupaten Ende.

”Pemberlakuan New Normal bukan berarti memberikan kebebasan kepada masyarakat tanpa pengawasan, tetapi pada masa new normal ini pengawasan tetap dilaksanakan terutama pada pintu-pintu masuk daerah perbatasan“, tuturnya.

Ia menambahkan pemerintah daerah tetap melakukan pengawasan pada daerah perbatasan kepada masyarakat yang datang dan keluar daerah kabupaten Ende serta di tempat-tempat umum.

Ia berharap saat new normal berlaku masyarakat diharap tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini tentunya dimaksudksn untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dandim 1602 Ende, Letkol infantri Muhamad Fuad Suparlin, mengatakan pemberlakuan New Normal harus benar-benar disosialisasikan kepada masyarakat dengan menggunakan brosur protap new normal berupa biner, pamflet dengan maksud mempermudah pemahaman masyarakat terhadap pemberlakuan new normal pada masa Pandemi Covid-19.

”Kurangnya sosialisasi jangan sampai masyarakat berpikir new normal ini kegiatan sudah seperti biasanya tidak mempertimbangkan aspek protokol kesehatan“, ungkapnya.

Kapolres Ende, AKBP. Andhika Bayu Abithama, pada kesempatan itu meminta kepada semua komponen masyarakat untuk tidak menganggap sepele terkait dengan Covid-19 ini.

Ia meminta kepada para petugas di lapangan agar terus memperketat lalu lintas orang dan barang dengan memeriksa surat-surat kelengkapan agar dapat diperbolehkan masuk ke kabupaten Ende.

Disamping itu Kapolres juga menyarankan agar menyediakan satu lokasi bagi pimpinan Gugus Tugas yang digunakan untuk berkoordinasi terkait upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ende.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button