Jalin Kerjasama Lawan Covid-19, Danlanal Kendari Sambangi Posko Gugus Tugas Konut

Abadikini.com, ‎WANGGUDU – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, jalin kerjasama penanganan wabah virus corona (covid-19) dengan pemerintahan Kabupaten Konawe Uatara (Konut) Sultra.

Kunjungan silaturahmi Danlanal Andike Sry Mutia ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konut itu disambut langsung Bupati Konut Ruksamin pada hari, Rabu (10/06/2020).

Bupati dari kader Partai Bulan Bintang (PBB) itu menyambut kedangan Danlanal Kendari dengan menyajikan tarian adat Suku Tolaki yang diaksikan oleh putra putri terbaik Konut.

Tarian Mondotambe atau tarian selamat datang yang merupakan simbol diterimanya Danlanal Kendari sebagai warga kehormatan Kabupaten Konut.

Pada kesempatan itu Danlanal Kendari mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Konut, kepada Pos TNI AL Konut yang merupakan salah satu Pos TNI AL di jajaran Lanal Kendari.

Danlanal Kendari beserta Bupati Konut juga sepakat untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama baik dalam bidang pengamanan wilayah laut Konut maupun dalam bidang pencegahan dan penanganan wabah Covid – 19 di wilayah Kabupaten Konut.

“Sesuai arahan dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto agar seluruh Lanal di jajaran Koarmada II meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19,” ucap Andike Sry Mutia.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Konut, Kapolres Konut, Forkompinda dan pejabat Pemda Konut lainya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close